Semoga Ada Koil Hari Nanti.

Tak ada Koil hari tadi. tak ada aksi panggung, yang sebelumnya hanya bisa dinikmati dari halaman Youtube dan artikel kawan-kawan yang sempat menyaksikan lagi-lagi hanya bisa dipupuk lebih lama, sampai waktu yang tak berkabar. Katakanlah, ini satu-satunya kekecewaan di hari ini. melihat kegemilangan Koil menyihirku untuk hadir di salah satu gelaran musik di dekat sini. Mereka telah datang ke area, dan kabar tidak terlalu baik berkunjung datang. Linimasa ramai, entah yang berkepentingan entah tidak tapi tak berhenti berharap agar menjadi penting. Selain itu, kekecewaan yang biasa. Tapi hujan bukan salah satu diantara yang biasa itu.

Bagaimana kabar peringatan Waisak di Candi Borobudur? Ramai? Blits kamera menyalak-nyalak di wajah pemilik hari raya? Manusia-manusia tak berkeperluan hilir-mudik di antara pengkhusuk ritual? Aih. Tidak tahu mengapa, linimasa seolah-olah sedang mengajarkan manusia untuk menjadi bijak secara massal, dengan diri mereka sendiri sebagai penasihatnya. Entah sebagai contoh nyata atau tidak. Sebenarnya tak apa, sungguh. Aku hanya sedikit aneh saja. Lah, sedang aku tak ada bedanya.

Belum ada Koil hari tadi. Bisa berarti belum ada yang bisa aku ceritakan tentang aksi panggung yang paling aku nantikan satu tahun terakhir, kepadamu. Meski belum tentu kamu akan suka mendengarkannya. Belum tentu kamu akan bisa meluangkan waktu untuk bertemu, hanya mendengarkannya. Tak apa. toh, tak ada Koil hari tadi. Jadi tak ada alasan untukku berpikir jauh seperti ini… Berteduh di kala hujan esok hari, berdua, sembari mendendangkan Lagu Hujan yang Otong nyanyikan di kala hujan hari tadi.

Semoga ada Koil hari nanti.

(26 Mei 2013, 03:13. Dengan, lagi-lagi, Koil: Megaloblast dan Black Shines On. Hari ini aku akan mengikuti Pemilihan Gubernur Jawa Tengah 2013. Aku harus pulang ke rumah, lalu datang ke TPS, merusak wajah semua calonnya.)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s