Hai Aku

Wahahaha. Aku baru tahu kalau ada benda seperti ini di panggungku. Tak apa. Mari kita isi dengan coklat atau remahan awan sore yang aku nikmati tadi. Juga nafas sebelum hari ini.

Ilham Bagus Prastiko. Nama yang tidak biasa karena itu namaku. Sama istimewanya dengan nama Michael Jackson bagi Michael sendiri. Lahir dan besar bersama riuh pepohonan jambu, suara senapan ABRI, suara tangis anak SD yang mengompol, juga suara tangis diriku sendiri. Lintah sering menggigitku saat aku kecil.

Sampai aku coba membesarkan diri dan otak dengan caraku sendiri. Cara orang lain yang aku curi dan aku rename. Tolong percaya bahwa ketika aku menulis ini aku sudah tidak mengompol. Terakhir SMA dan aku sudah kuliah ketika aku menyombongkan ketidak”ngompol”anku sekarang. Berdiri di becek warna ungu bernama Amikom, jarang kuliah, jarang menampak bersih juga jarang tampak menggandeng tangan perempuan. Belum pernah. “Hei, anggap saja aku sedang mematuhi aturan agama”. Lalu aku tidak suka membaca buku atau film yang tidak menarik di opening-nya, suka pura-pura tahu tentang teori dan tidak berani pura-pura tahu soal praktek. Aku benci kuliah di kampusku. Aku suka berada di antara kawan-kawan LPM Journal-ku. Aku bukan jurnalis tapi aku suka embel-embel reporter menempel ketika aku bermain di sana. Aku suka mengambil rokok orang agar mereka tahu aku suka merokok. Aku suka meminum bir agar aku tampak gagah ketika tongkrong. Aku benar-benar suka bir Bintang. Aku tidak suka diam. Suka diam kalau tak ada rokok. Suka berteriak ketika ada perempuan. Untung aku tidak suka laki-laki.

Beberapa sampahku tidak bagus jika dibaca. Semua mungkin. Aku suka menulis apa yang aku lihat, oleh sebabnya aku jarang tampak pintar dengan rumus atau teori Darwin. Aku suka Efek Rumah Kaca. Suka sekali. Aku belum membeli albumnya dan doakan semoga cepat. Aku sedang mendengarkan Banda Neira ketika aku menulis ini (lagi)). Koil juga.

Jangan melihatku sebagai jantan yang gagah dan intens mendengarkan Hardcore atau Metal. Aku mendengarkan apa saja yang aku suka. Aku membaca “Mencari Tepi Langit” beratus-ratus kali dan aku rasa aku juga mencintainya.

Apa lagi?

Aku tidak punya pacar.

Aku tidak punya calon pacar.

Aku tidak berani berkata belum.

Aku punya Facebook juga Twitter. Tidak bisa main YM juga Plurk, Skype, Thumblr, MIRC juga tidak bakat main game online.

Ini tentangku yang akan kamu bosani ketika kamu berhasil membacanya hingga selesai. Kamu pintar ketika memilih membaca paragraf awal dan menutup laman ini.

Facebook-ku : Ilham Bagus Prastiko.

Twitter-ku : @merakitsampah.

Aku suka sampah. Aku sedang berusaha merakitnya dengan biasa saja. Kadang sungguh-sungguh, kadang bosan dan menonton 3gp sebagai gantinya.

Mari mendekat dan meludahiku dengan tenang dan teratur.

Kawanku tidak banyak. Komentator di sampahku tidak banyak. Tak apa. Akan kukomentari sendiri. Kamu tidak fals.

Sudah aku lelah dan mulai memerah. Aku malu bertatapan dengan perempuan. Tapi aku geli melihat nenek-nenek. Kecuali nenekku.

Kalau ada yang ingin ditambahkan tolong ditambahkan sendiri. Asal jangan minta aku mengakui kalau wajahku tua. Aku masih 20 tahun hari ini. Puji tuhan, tapi aku muslim. Dan kata ayahku, kami Muhammadiyah. Semoga kalian NU dan mengejekku. Hahaha

…apa ini bisa diganti setiap hari? Aku mau…

Advertisements

12 thoughts on “Hai Aku

  1. Hurah mbak Fasya. Hah!!! Kok Fasya? Tapi sudahlah. sudah aku follow kembali. πŸ˜€
    aku harap aku mengenal mbak agar aku bisa sesukanya. Tapi tampaknya tidak ya.
    Pyuuuh. Sudah makan? *eh*

  2. mas ilham follow back. saya lagi mencoba merawat percakapan. kalau berkenan, boleh dong nonggol di side bar berjudul lpm journal

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s